Lem Super Glue Fulloc

CARA MEMILIH DAN MEMAKAI LEM SUPER GLUE FULLOC 

1.KEKENTALAN LEM

Lem Cyanoacrylate FULLOC terdiri dan berbagai macam kekentalan mulai dan 5 Cps (Encer seperti air) sampai dengan yang Gel (sangat kental I tidak mengalir) yang digunakan untuk berbagai macam aplikasi. Berbagai macam kekentalan tersebut berhubungan dengan berbagai macam bentuk permukaan yang akan direkatkan, seperti permukaan yang rata atau permukaan yang berpori.

2. KECEPATAN KERING
Kecepatan Kering dipilih berdasarkan waktu untuk proses perekatan yang dibutuhkan, misalnya Pemakaian Lem yang cepat kering digunakan untuk proses perekatan dengan mesin otomatis yang bercepatan tinggi, akan menambah efisiensi waktu dan biaya. Untuk aplikasi manual, Lem yang agak lambat kering mungkin lebih cocok digunakan, karena diperlukan waktu yang agak ama untuk mencan posisi yang tepat pada waktu merekatkan kedua permukaan. Cepat atau Lambat waktu keringnya Lem tidak berpengaruh terhadap Daya Rekat Lem.

3. JENIS PERMUKAAN BARANG
Untuk permukaan barang yang tidak berpori, rata dan padat, bisa digunakan segala jenis Lem yang ada, sedangkan untuk permukaan barang yang tidak rata serta berpori besar, digunakan Lem yang agak kental dan lambat kenng, sehingga memberikan kesempatan pada Lem untuk meresap ke dalam pori-pori serta merekatkan kedua permukaan dengan sempuma.

BERBAGAI JENIS LEM FULLOC

TIPE KETERANGAN PENYIMPANAN
EC-3W Paling Encer, Paling Cepat Kering, digunakan untuk Industri Kayu, Menambal Kayu yang berlubang atau pecah. Dapat digunakan untuk semua jenis permukaan yang rata dan berpori pori kecil, seperti Karet, Kertas, Kayu, Besi, Plastik, dll. 4 – 6 bulan
Suhu <20°C
EC-5 Daya rekat paling bagus untuk semua jenis barang dengan permukaan yang rata dan tidak berpori pori. Sangat encer, kecepatan keng sedang I medium. Untuk Karet, Plastik, Besi, Keramik, dll. 8 – 10 bulan
Suhu <20°C

4. CARA PEMAKAIAN :

  1. Pastikan permukaan yang akan dilem bersih dan kering
  2. Tuangkan 1 atau beberapa tetes lem pada permukaan benda yang akan di lem dan hanya satu sisi saja. Tidak perlu diratakan, Lem akan menyebara sendiri ketika ke 2 permukaan benda ditekan.
  3. Pegang dan tekan beberapa detik, benda akan melekat kurang dan 1 menit dan akan mencapai kekuatan max setelah 12 sampai 24 jam.

 

5. PERINGATAN

  1. Untuk produksi, gunakan lem pada ruangan berventilasi bagus. Hindari terkena kulit dan mata.
  2. Apabila terkena kulit, jangan dilepas paksa. Celup di air hangat dan lepaskan perlahanl ahan.
  3. Bila kena mata, siramlah dengan airdan segeralah ke dokter.
  4. Lem yang sudah dibuka dan tidak ditutup dengan baik akan cepat mengering.
  5. Jauhkan dan jangkauan anak-anak.